in

Waspada Flu di Musim Hujan, Cegah Sebelum Terjadi

Ada beragam penyakit yang tersebar di sekitar kita, dan flu merupakan salah satu yang paling sering terjadi. Mudahnya penyebaran virus flu membuat penyakit yang satu ini seringkali dialami oleh banyak orang. Terlebih jika Anda memiliki daya tahan tubuh yang lemah, virus flu bisa dengan mudah menyerang Anda.

Untuk mengatasi flu dan hidung yang tersumbat, sebetulnya Anda bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan Corticosteroid Nasal Spray goapotik. Akan tetapi, virus flu tentu perlu dicegah karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mencegah flu yang bisa anda simak dan Anda terapkan setiap harinya.

Perbanyak Minum Air Putih

Air punya banyak manfaat bagi tubuh manusia. Tidak hanya digunakan untuk kehidupan sehari-hari seperti mencuci dan mandi, air juga berguna untuk organ dalam tubuh manusia. Tak heran jika kandungan cairan dalam tubuh mencapai hingga 60% dan menjadikannya sebagai salah satu elemen penting yang dibutuhkan tubuh manusia.

Memperbanyak konsumsi air putih bisa menjadi salah satu cara yang ideal apabila Anda ingin terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya adalah flu. Dengan menjaga asupan air mineral sehari-hari, tubuh kita akan senantiasa terhidrasi dan membantu mencegah hidung tersumbat. Kondisi inilah yang bisa membantu mencegah terjadinya flu hingga membuat hidung kita tersumbat.

Hindari Kafein

Saat ini, kopi menjadi salah satu minuman yang banyak digandrungi oleh orang-orang. Tidak hanya anak muda, orang tua sekalipun suka mengonsumsi kopi setiap harinya. Kandungan kafein didalamnya membuat konsentrasi tetap terjaga dan membuat peminumnya bisa bekerja lebih produktif. Tapi, disisi lain, kandungan kafein dalam kopi juga perlu dihindari, terutama jika wabah virus influenza mulai bertebaran di sekitar kita.

Mengonsumsi kafein secara tidak langsung dapat membuat tubuh lebih mudah dehidrasi. Dehidrasi merupakan hal yang perlu dicegah karena bisa menjadi gerbang masuk berbagai jenis penyakit termasuk flu. Selain kafein, minuman beralkohol juga dapat membuat tubuh dehidrasi sehingga menjadikannya sebagai salah satu minuman yang perlu dihindari.

Disamping melakukan langkah pencegahan, Anda juga perlu berjaga-jaga dengan mempersiapkan obat yang dibutuhkan saat suatu penyakit datang menyerang Anda atau orang disekitar Anda. Obat vometa tablet untuk perut kembung bisa menjadi salah satu obat yang tepat untuk disimpan dan berjaga-jaga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Selain itu, berjaga-jaga juga dengan sering membaca tips kesehatan dari sumber yang terpercaya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Motif Batik Daun Sukun Asal Kepulauan Seribu Jakarta