in

Waxing, Cantik Tanpa Bulu

Small 2Bulu-bulu tubuh ada yang diinginkan dan tak diinginkan tumbuh subur oleh pemiliknya. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Gynaecologists menyebutkan, lima hingga 15 persen wanita mengalami masalah bulu berlebih. Solusinya adalah mencukurnya, atau waxing.

Banyak wanita yang memiliki bulu berlebih mengatasi sendiri masalah tersebut, baik dengan melakukan sendiri maupun bantuan profesional. Meski belum terbukti sebagai gangguan hormonal, bulu secara alamiah tumbuh sebagai pelindung permukaan kulit yang sensitif. Di beberapa bagian seperti wajah dan kepala, bulu bisa menjadi sarana kecantikan alami. Di bagian tertentu seperti tangan, kaki, ketiak, atau kemaluan, bulu berfungsi sebagai alat sensor penyakit dan iritasi. Di bagian hidung dan telinga, bulu berfungsi sebagai penyaring kotoran.

Oleh karena masalah penampilan, bulu dikaitkan dengan kepercayaan diri. Paling kentara jika tumbuh pada kaki. Dan hal itu akan mengubah pola mengenakan fashion. Seringkali menutupnya dengan celana panjang atau blouse panjang. Juga pada bagian ketiak, trend tanpa bulu akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang ketimbang ketiak berbulu.

Waxing atau cabut bulu telah lama dikenal sebagai sarana penghilang bulu untuk kecantikan. Material yang digunakannya beragam, ada yang menggunakan lilin ada juga yang menggunakan gula. Di Indonesia, waxing menggunakan lilin relatif mahal karena bahan bakunya impor, sedangkan waxing menggunakan gula bahan bakunya mudah dan murah sehingga terjangkau bagi segala kalangan.

“Gula dipanaskan hingga berbentuk karamel, kemudian diusap pada bagian yang ingin dihilangkan bulunya,” ujar pemilik Blu Blu House of Waxing Rosdiana, menjelaskan teknik waxing dengan menggunakan gula. “Rasanya pada awalnya agak sakit, namun bagi yang sudah pernah waxing, rata-rata mereka kembali lagi karena rasa sakitnya kalah dengan tumbuhnya rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Waxing dijelaskannya lagi tidak sekedar menghilangkan bulu, tetapi juga memicu tumbuhnya bulu yang subur dan rata. “Untuk yang menginginkan hal ini, beberapa kali waxing dijamin akan menghasilkan pertumbuhan bulu yang subur dan rata.” Hal tersebut menurutnya sering dilakukan di area alis dan genital wanita. “Untuk area kewanitaan, kita menyebutnya Brazilian Spot,” sergahnya. Dan menurutnya, pelanggan paling banyak menggunakan jasa waxing-nya biasanya untuk menghilangkan bulu ketiak dan bulu genital.

Batiklopedia.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

sulam alis

Sulam Alis Cantik

Sentra Jamu Pasar Nguter Sukoharjo Jawa Tengah

Sentra Jamu Pasar Nguter Sukoharjo