in ,

Alihkan Profesi Modeling Demi Batik Sidoarjo

Peraih modeling tingkat internasional, Revindia Carina, akan beralih profesi menjadi pengusaha batik Sidoarjo. Gadis dengan panggilan akrab Revin (24) ini punya reputasi lomba modeling bergengsi: Top 10 Miss Tourism Queen Internasional 2018 di Thailand, Miss Global Beauty Queen Indonesia, Miss Global Beauty Queen Internasional 2017 di Korea Selatan, Top 15 Miss Global Beauty Queen 2017, Best In Talent, Best In Nasional Costume dan Miss Internet Popularity.

Kemudian Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2017, Putri Bahari Indonesia Lingkungan 2015, Wakil II Raki Jatim 2015 serta Yuk Fav Sidoarjo 2015.

Di tiap event yang diikutinya, Revin mengaku selalu membawa kain batik khas Sidoarjo. Tujuannya buat dibagikan untuk suvenir ke peserta lain serta panitia dan pengunjung. Harapannya, batik Sidoarjo lebih dikenal di kancah internasional.

Meskipun sering mengikuti event di tingkat internasional dan nasional, tahun 2020 secara perlahan ia ingin mengakhiri karirnya di dunia modeling. Dan beralih ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mendirikan gerai yang di dalamnya ada tas kulit kain batik. baju batik, kain aksesori dan oleh-oleh dompet dari kain batik. Ia juga menyewakan gaun yang pernah dipakai, kemudian menjual martabak serta jasa potong rambut.

Alih profesinya tersebut dipenuhi harapan ingin memberikan kesempatan kerja kepada orang lain. “Selain ingin mengangkat batik Sidoarjo, juga ingin membantu orang lain dengan memberikan kesempatan kerja,” terangnya Revin.

Di Sidoarjo sendiri ada sentra kerajinan kulit Tanggulangin. Peluang kerajinan berlapis kain batik di bidiknya. Pihaknya akan menjual produk-produknya itu melalui online atau offline.

“Produk-produk ini akan kami jual secara online dan offline, kalau ingin lebih puas datang aja ke gerai yang berada di Perum Magersari Sidoarjo,” pungkas Revin.

Sumber:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Wow, KUR Untuk UMKM Di Indonesia Bakal Ditingkatkan Jumlahnya

Enam Aspek Pelatihan Batik Ala Prof Dr Mulyanto