in

Belajar Meditasi Untuk Pendukung Ibadah

Meditasi sering disebut juga semadi. Sebenarnya adalah praktik relaksasi yang tujuannya melepaskan banyak pikiran untuk satu permintaan yang dilakukan secara fokus. Manfaatnya beragam tergantung yang menjalankannya.

Makna harfiah meditasi sendiri adalah kegiatan mengunyah-unyah atau membolak-balik dalam pikiran, memikirkan, merenungkan.

Definisi lainnya menyebut meditasi adalah kegiatan mental terstruktur, dilakukan selama jangka waktu tertentu, untuk menganalisis, menarik kesimpulan, dan mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk menyikapi, menentukan tindakan atau penyelesaian masalah pribadi, hidup, dan perilaku.

Meditasi melepaskan kita dari pemikiran baik dan buruk yang sifatnya subjektif. Secara proporsional, meditasi berhubungan langsung dengan kelekatan kita terhadap pikiran dan penilaian tertentu.

Hidup sendiri merupakan serangkaian pemikiran, penilaian, dan pelepasan subjektif yang tiada habisnya yang secara intuitif mulai kita lepaskan.Dalam keadaan pikiran yang bebas dari aktivitas berpikir, ternyata manusia tidak mati, tidak juga pingsan, dan tetap sadar.

Setiap orang dapat secara bebas memberikan nilai-nilai tersendiri tentang arti meditasi bagi kehidupannya. Oleh karena hanya dengan mempraktikkan semadi dalam hidup, orang bisa merasakan manfaat suatu perjalanan semadi.

Ada banyak arti tentang semadi, di antaranya adalah:

  • Jalan untuk masuk dalam kesadaran jiwa.
  • Jalan untuk introspeksi diri.
  • Jalan untuk berkomunikasi dengan sang pencipta.
  • Jalan untuk mengubah hidup.
  • Jalan untuk meraih ketenangan batin.

Di channel Jejak Sang Guru, dijelaskan teknik dan dasar-dasar meditasi yang dapat diterapkan pada setiap orang. Orientasinya untuk melakukan meditasi sebagai pendukung ibadah. Sebab latihan konsentrasi lewat meditasi akan membantu khusuk dan konsentrasi ibadah.

Ikuti cara-caranya di:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Kaesang Pangarep Jalin Kemitraan Hebat Dengan UMKM Indonesia

Mengenal Autisme Dan Permasalahannya