in

Sentuhan Obin Di Batik Garuda Indonesia

Secara filosofis, Lereng Garuda melambangkan cahaya dan aroma kehidupan sehingga membuat pemakainya terlihat cantik dan anggun.

Garuda 2Dibalut anggun busana tradisional dengan konsep Kartini, para pramugari menyajikan Indonesian Hospitality yang mengesankan keramahan Indonesia melalui lima panca indera: penglihatan, suara, rasa, penciuman, dan pendengaran.

Seragam cabin crew yang diresmikan tahun 2010 ini, berupa atasan berupa kebaya polos, dan bawahan berupa sarung bermotif batik. “Seragam didesain oleh Josephine Werratie Komara atau yang lebih dikenal dengan Obin. Ia memodifikasi motif Parang Gondosuli dengan ceplok Garuda sehingga menciptakan motif baru yang diberi nama Lereng Garuda,” jelas Grace Purukan, VP Cabin Service Garuda Indonesia.

Secara filosofis, Lereng Garuda melambangkan cahaya dan aroma kehidupan sehingga membuat pemakainya terlihat cantik dan anggun. Motif ini kemudian dihak patenkan milik Garuda Indonesia.

Indonesian Hospitality yang disajikan Garuda Indonesia melalui lima panca inderanya: penglihatan, suara, rasa, penciuman, dan pendengaran, diganjar penghargaan The World’s Best Cabin Staff pada Juli 2014 lalu.

Garuda 1Oleh konsultan warna Ima Hadisurya, dipilihlah empat warna untuk diaplikasikan pada seragam tersebut: biru, lila, toscha dan jingga. Keempatnya merupakan kupasan warna dari logo Garuda Indonesia. Juga melansir warna-warna alam seperti laut, langit, kayu dan tanah.

Seragam berwarna biru digunakan oleh flight service manager, sedangkan hijau dan jingga dikenakan oleh pelaksana. Sejak Garuda Indonesia menerapkan konsep pelayanan baru dan memiliki first class, terdapat pramugrari yang menjadi pemimpin di setiap kelas penerbangan dan seragam berwarna lila dikenakan.

Untuk menyelaraskan penampilan, para pramugari menambahkan bros bermotif ukel klasik di bagian kerahnya. Bagi yang berambut panjang pun diwajibkan bersanggul dengan gaya french twist. Sebagai pelengkap, mereka juga mengenakan sepatu slingback open-toe warna hitam yang menambah kesan elegan.

Indonesian Hospitality yang disajikan Garuda Indonesia melalui lima panca inderanya: penglihatan, suara, rasa, penciuman, dan pendengaran, diganjar penghargaan The World’s Best Cabin Staff pada Juli 2014 lalu. Pula oleh Skytrax dinobatkan sebagai maskapai yang memiliki seragam bintang lima berkelas. Apresiasi tersebut berhak didapat karena konsep dan warna seragam begitu memikat dan mencerminkan Indonesia.

Sumber: Majalah BATIK On Fashion

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Batik Fashion - Model Baju Batik Pria Luwi Saluadji

Model Baju Batik Pria Luwi Saluadji Di Men’s World

Batik Fashion - Kebaya Batik Langgam Semarang Soese Asmadhi

Langgam Semarang, Kebaya Batik Soese Asmadhi