in

Membatik Metal

decorative_laser_cut_stainless_steel_partition_wall_for_hilton_hotel_from_Shenzhen_Chamber_of_commerce_Director_UnitMembatik tak hanya pada media kain saja. Dewasa ini aplikasi membatik diterapkan pada berbagai aplikasi untuk memperkuat ornamen. Material metal pada rumah, umumnya berfungsi sebagai sarana keamanan atau partisi area seperti contohnya pagar dan teralis. Dekorasinya sangat terbatas dan monoton untuk memperindah rumah.

Bentuknya yang rigid dan kuat itulah yang membuat material metal kurang populer sebagai elemen dekoratif. Meski sebelumnya dekorasi berbahan metal sudah diproduksi secara handmade, umumnya terjadi dan ditujukan sebagai produk seni, bukan dekoratif. Tentunya akan berbiaya mahal jika dikaitkan dengan seni.

Elemen dekoratif berbahan metal itu pun mengalami perkembangan yang pesat. Terutama ketika pesanan yang tak mungkin dari pembeli, direalisasikan oleh pembuatnya. Hambatan yang ditemui adalah ketika masuk proses produksinya yang memakan waktu lama karena pengerjaannya dilakukan secara manual alias handmade. Kemudian hambatan tersebut diatasi dengan penemuan teknologi pemotongan dengan laser atau laser metal cutting. Berbagai aplikasi dekorasi terkait bahan metal jadi makin kaya dan beragam jadinya.

Laser metal cutting dapat dilakukan pada metal sheet berketebalan 0,5 – 20 mm. Proses pengerjaannya pun singkat, dalam hitungan hari bukan minggu lagi. Pada beberapa aplikasi metal di beberapa bangunan, terdapat motif batik baik sebagai partisi maupun dekoratif penguat aksen seperti aksen tradisional, shabby chic hingga klasik.

Sumber: Majalah BATIK On Fashion

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

sepatu batik

Melepas Pekerjaan Demi Sepatu Batik

Lukisan Kain Yang Menawan