in

Ada Jawa Kecil Di Kamar Hotel

Dekorasi motif batik terdapat pada kamar bertema Jawa. Sejak dari bagian depan atau pintu kamar, sudah disuguhkan dengan gebyok 3D khas Kudus.

Amos 1Amoz Cozy Hotel & Convention Hall Jakarta merupakan hotel bintang empat, berlokasi di Jalan Melawai Raya No. 83-85. Hotel ini memiliki 92 kamar tematik yang terangkum dalam tema andalannya: Elegance Thematic.

Keberagaman tema yang diaplikasikan di 92 kamar tematiknya antara lain membawa nuansa Jepang, Korea, Timur Tengah, Mesir, Eropa, Thailand, Paris van Java, Seatel Tower, Cina, Bali, Sunda, Papua, Singapura, Hongkong, Malaysia, Belanda, Manado, Persia, Victorian, Swiss, Jawa, dan lain-lain.

Pada fasilitas meeting room yang berjumlah 13 ruangan, dua Junior Ballroom, dan Grand Ballroom, dibuat nuansa Afrika Selatan, Sakura, Barcelona, Liberty, Malibu, Nusantara, Maple, Opera, tulip, White Rose, Beethoven, Mozart, Mezanine, serta Florence. Berlokasi di pusat perniagaan Blok M Jakarta Selatan, hotel ini pula menyediakan fasilitas kolam renang indoor, pusat kebugaran, salon kecantikan, refleksi dan spa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Motif batik kembang kenikir berukuran besar, menghias dinding penyekat antara living room dengan bedroom.

Amos 5Keunikannya tersebut kemudian pada 24 Januari 2014, Amos Cozy Hotel & Convention Hall Jakarta diganjar penghargaan pencatatan rekornya oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai hotel dengan jumlah ruang tematik terbanyak. Dan itu menyematkannya pula sebagai hotel dengan tema berbeda di setiap ruangannya.

Dekorasi motif batik terdapat pada kamar bertema Jawa. Sejak dari bagian depan atau pintu kamar, sudah disuguhkan dengan gebyok 3D khas Kudus. Ini sangat berbeda dengan pintu-pintu standar kamar hotel yang berada di sekitarnya. Aksen tersebut menguatkan kesan Jawa pada pertamakali.

Kemudian ketika masuk ke dalam, foyer yang sekaligus living room, dibenderangi oleh lampu antik bercahaya daylight. Motif batik kembang kenikir berukuran besar, menghias dinding penyekat antara living room dengan bedroom. Motif tersebut dibuat dengan teknik art-painting. Cermin bulat dengan frame ukiran kayu jati berbentuk bunga matahari tergantung di tengah-tengah motif batik art-painting tersebut, dan cermin tersebut menghadap pintu masuk, sebagaimana dekorasi yang terdapat pada konsep fengshui.

 

 

 

 

 

Pada sisi kanan dan kiri, desk lamp-nya menggunakan kap kain bermotif batik yang sepadan dengan art-painting di atas spring bed.

Amos 2Terdapat dua tirai putih pada kanan kiri dinding yang memisahkan antara living room dengan dua bedroom. Penggunaan tirai ini meniadakan fungsi pintu, sehingga kesan authentic-nya sebagai ruangan family sangat kental. Di ruang bedroom, terdapat pula dekorasi dinding art-painting di atas spring bed bermotif batik. Pada sisi kanan dan kiri, desk lamp-nya menggunakan kap kain bermotif batik yang sepadan dengan art-painting di atas spring bed.

CEO Amos Cazy Hotel & Convention Hall Khoe Ribka menjelaskan bahwa ide dari kamar tematik Amos Cozy merupakan hasil ide sendiri yang diaplikasikan dengan memperkerjakan para tenaga-tenaga ahli untuk mengeksekusi konsep tersebut.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Motif Batik Motif Mangrove PT. Phapros Tbk

Motif Batik Mangrove PT. Phapros Tbk

Jejak Iwan Tirta Di The Sultan Hotel Jakarta